Pages

Sosialisasi Pertanian Organik dan Pelatihan Pupuk Organik

Kepala Dinas Pertanian TPH Kab. Brebes, Ir. Budhiarso Dwi Hartono sedang memberikan sambutan dalam Sosialisasi Pertanian Organik


Berdasarkan surat dari Lembaga Ilmu PengetahuanIndonesia (LIPI) Unit Pelaksana Teknis Balai Penelitian dan PengembanganBiomaterial (Research and DevelopmentUnit for Biomaterials) nomor: 478/TPH.4/KS/VI/2013 tanggal 20 Juni 2013, perihal Permohonan Kerjasama Penyelenggaraan Sosialisasi Pertanian Organik dan Pelatihan Pupuk Organik, LIPI bekerjasama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Brebes menyelenggarakan Sosialisasi Pertanian Organik dan Pelatihan Pupuk Organik pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2013 dengan jumlah peserta   77 (tujuh puluh tujuh) orang, terdiri dari perwakilan kelompok tani di seluruh Kabupaten Brebes. 

Kepala UPT Balai Penelitian dan Pengembangan Biomaterial (Research and Development Unit for Biomaterials) sedang memberikan materi
Acara  Sosialisasi Pertanian Organik dilaksanakan dan Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba, sedangkan praktek Pelatihan Pupuk Organik dilaksanakan di UPPO (Unit Pengelola Pupuk Organik) Kelompok Tani Bahagia IV Desa Banjaratma. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Ilmu PengetahuanIndonesia (LIPI) Unit Pelaksana Teknis Balai Penelitian dan PengembanganBiomaterial (Research and DevelopmentUnit for Biomaterials) kepala  Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Brebes. 
UPPO Kelompok Tani Bahagia IV, Lokasi praktek Pelatihan Pupuk Organik


Paktek pembuatan POC (Pupuk Organik Cair)
 
POC Produk UPT Balai Penelitian dan Pengembangan Biomaterial LIPI


 Bagi teman-teman petani yang berminat belajar Pembuatan Pupuk Organik Cair bisa menghubungi Ketua Kelompok Tani Bahagia IV, Bapak Salim dengan nomor HP 08519996093 atau menghubungi Mas Heru dari LIPI (HP. 0811883780). Bahan materi dapat dicopi di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Brebes (c.p. Azmi 085724058859) atau didownload dengan mengklik tautan berikut ini:



No comments:

Post a Comment